Cara Mudah Promosi Blog Di Facebook

BlogtoFacebook

Assalamu'alaikum wr.wb

Mempromosikan suatu web/blog menjadi suatu hal sangat penting, apalagi untuk seorang pemula atau sebuah web/blog yang tergolong masih baru. Promosi menjadi sangat penting karena dengan promosi kita dapat mengenalkan web/blog kita kepada orang-orang ataupun para blogger. Tujuan dari promosi adalah menarik pengunjung agar mau mengunjungi blog kita atau membaca konten - konten yang sudah kita buat.

PromosikanlewatFacebook

Kali kita akan membahas topik tentang bagaimana Mempromosikan blog kita ke Facebook. Facebook? siapa yang tidak kenal facebook, bisa dikatakan sekarang ini seriap orang sudah mengenal facebook entah itu anak muda, orang tua, bahkan anak-anak skalipun. Ini bisa manfaatkan untuk kita jadikan peluang untuk mempromosikan suatu barang apapun atau produk atau yang sedang kita bahas kali ini yaitu blog. Baik tidak usah berlama - lama lagi mari kita ke TKP.

1.Buat Akun Facebook Baru
Buatlah akun facebook baru, lalu cari teman sebanyak - banyaknya terutama para blogger, untuk lebih spesifiknya cari yang se niche dengan blog anda. Misalkan blog anda membahas tentang tutorial maka carilah teman facebook yang membahas blog tentang tutorial juga, agar promosi tepat sasaran. Untuk membuat promosi lebih cepat, buat akun facebook yang banyak sebagai akun klonengan istilahnya.

2.Cari Teman Sebanyak -  banyaknya
Setelah berhasil membuat facebook, langkah kedua carilah teman sebanyak - banyaknya dari kalangan para blogger dan utamakan blog yang se niche dengan blog anda. cari teman di grup - grup atau saran teman.

3.Buat Fans Page
Setelah langkah 1 dan 2 sudah terlaksana, buat Fans Page yang berguna untuk promosi blog anda dan sebagai halaman blog anda difacbook agar mudah dijumpai teman - teman anda difacebook.

4.Gabung Dengan Grup - grup Blogger Di Facebook
Dengan bergabung di grup facebook, dengan grup tersebut andadapat share artikel anda dengan menambahkan kata - kata yang membuat anggota grup tersebut menjadi tertarik untuk membaca artikel yang anda bagikan tersebut.

5.Gunakan Kata - kata Yang Menarik Saat Membagikan Artikel Anda Di Facebook
Penggunaan kalimat yang menarik di facebook adalah bertujuan untuk menarik minat pembaca dan pengunjung blog anda. Promosi dengan kata - kata yang menarik sangat penting karena pembaca akan lebih tertarik dengan kata - kata yang unik dari pada hanya membagikan sebuah link saja.

Mungkin sekian artikel yang kita bahas kali ini, memang terlihat sulit dan ribet namun tidak ada kesuksesan tanpa usaha dan usaha tanpa do'a adalah sombong, do'a tanpa usaha adalah mimpi yang kosong. Sampai berjumpa di artikel selanjutnya. #salamblogger

Wassalamu'alaikum wr.wb
Previous
Next Post »

CATATAN :
1. Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi.
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan.
4. Dilarang menanamkan link aktif dalam komentar ini / saya akan hilangkan selamanya.
ConversionConversion EmoticonEmoticon