Cara Mudah Mendaftarkan Blog dan Klaim ke Technorati

Screenshot_16.png
Assalamu'alaikum wr.wb

Apa itu Technorati? Technorati Adalah Salah satu dari sekian banyak mesin pencari yang khusus untuk blog. Sudah banyak Blog yang terdaftar di Technorati. Sebagai Komunita Blog terbesar , Technorati bisa kita jadikan salah cara meningkatkan SEO dan untuk meraup pengununjung sebanyak banyaknya. Selain untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog - blog lain dengan tema yang sama. Technorati sampai sekarang masih menjadi direktory blog yang sangat populer. Bahkan Technorati masih menjadi favorit Master - master Blogger. Keuntungan dari kita mendaftarkan Blog kita ke Technorati adalah dapat dikenalnya blog kita dengan cepat dan luas sehingga trafik blog kita meningkat, Technorati merupakan Webmaster yang sangat berpengaruh untuk meningkatkan peringkat laman pada blog ataupun situs dengan trafik yang tinggi.

Dari keterangan diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa Tehcnorati adalah Web direktori terbesar yang mempunyai multifungsi sebagai Blogsearch, Situs Sosial Bookmarks dan Agregrator.

Saya sendiri pun saat ini juga sedang berusaha mendaftarkan blog saya ke Technorati, Tapi karena memang ada beberapa prosedur yang harus kita patuhi dan jalankan maka kita harus mengklaim Token yang diberikan pihak technorati.

Baik tanpa basa basi lagi saya akan jelaskan cara sederhana mendaftarkan blog ke Technorati sekaligus Cara klaim tokenya..
  1. Pertama, silahkan buka web resmi Technorati lalu setelah itu cek email anda dan verifikasi akun anda.
  2. Setelah itu anda klik akun verifikasi di email anda, lalu anda akan dibawa ke halaman My Profil dan pada halaman ini anda dapat mengedit profil akun anda lalu masukan URL blog/web anda pada kolom My Claim Blogs, lalu klik tombol Claim.
  3. Lalu anda masuk pada halaman Claim a new blog, silahkan masukan Blog tittle, URL dan URL feed blog anda, setelah itu lengkapi pada kolom site description, site category dan site tags jika semua sudah terisi dengan benar, selanjutnya klik tombol Procced to the next step.
  4. Selanjutnya buka Email anda, maka anda akan dapat email dari technorati yang berisi Token anda.
  5. Lalu Token anda yeng dikirim melalui email tersebut harus anda klaim dengan cara membuat postingan atau halaman diblog yang anda daftarkan tadi.
  6. Lalu kembali ke halaman My claimed blog lihat bagian bawah tepatnya tulisan seperti ini "we cloud not find the claim token in any post in your feed. Please make sure that have entered correctly in a post body and that the token appears in the feed at the URL you have provided us"
  7. Lalu kli tombol Chek Claimed. Selanjutnya anda akan mendapatkan email seperti ini "Thank you for submitting your own blog claim on technorati. We have succesfully crawled your blog and found teh claim token, and your claim is now waiting review"
Dengan Email tersebut maka sudah selesai langkah - langkah kita mendaftarkan blog/web ke Technorati, hanya tinggal menunggu selesai riview dan persetujuan dari Technorati.

ID : 9860296b66c1ae1c199cc202ec39de27e815e96181828e903dff9617e8b3127ff04f35dc7bf3241b

Belajar dari Master - master yang sudah lebih dahulu mendaftarkan blog ke Technorati yang menunggu 1 - 2 bulan untuk mendapatkan Approval dari technorati maka kita harus bersabar menunggunya.


 Sekian artikel kali ini dari saya, semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum wr.wb

Previous
Next Post »

CATATAN :
1. Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi.
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan.
4. Dilarang menanamkan link aktif dalam komentar ini / saya akan hilangkan selamanya.
ConversionConversion EmoticonEmoticon