Pfofil Jordi Alba


BIODATA JORDI ALBA
Tempat Lahir : L'Hospitalet de Llobregat, Spanyol
Tempat Tanggal Lahir:21 March 1989
Tinggi : 170 cm
Posisi: Bek Kiri
Klub Sekarang : Barcelona.
 
Berkat penampilannya yang apik  nama Jordi Alba melambung di Piala Eropa 2012. Satu golnya ke Gawang Italy di Final Piala Eropa 2012membuktikan bahwa dia pemain hebat. lahir di L'Hospitalet de Llobregat, 21 Maret 1989 dengan nama lengkap Jordi Alba Ramos memulai karir juniornya di FC Barcelona dan berposisi bek kiri.juga terbiasa beroperasi sebagai gelandang kiri.
Lahir di L'Hospitalet de Llobregat, Barcelona, Alba memulai karirnya di jajaran muda FC Barcelona, namun  pada tahun 2005, Jordy ditransfer bebas ke klub tetangga UE Cornella. Berkat penampilan yang baik Jordy kemudian dikontrak Klub La Liga Valencia CF pada tahun 2007 atau 2 tahun setelahnya.
Pada  2008-09, Jordy di pinjamkan Valencia Ke klub divisi 4  Gimnastic de Tarragona,  dimana ia tampil konsisten dalam 24 pertandingan.
Pada tanggal 28 Juni 2012, Alba menandatangani kontrak lima tahun dengan mantan klub pertamaya FC Barcelona, dengan biaya transfer € 14.000.000 .
Karir Internasional Alba dimulai ketika mewakili Tim nasional Spanyol U-19 tim pada tahun 2008 di kejuaraan Eropa U-19.  Jorfy  juga tampil dalam semua pertandingan saat Spanyol meraih medali emas pada  Mediterranenan Games tahun 2009, ia juga bagian dari skuad Spanyol di kejuaraan Dunia FIFA U-20 Mesir.
Alba mendapatkan panggilan pertamanya ke tim nasional senior pada tanggal 30 September 2011 untuk dua pertandingan kualifikasi terakhir Euro 2012, melawan Republik Ceko dan Skotlandia  Dia melakukan debut di laga terakhir pada 11 Oktober 2011, ketika Spanyol menang 3. - di Alicante di mana ALBA bermain dari sayap kiri untuk membantu memberikan gol pembuka, yang dicetak oleh tim mantan rekannya di Valencia David Silva.

Alba masuk dalam skuad Vicente del Bosque di  putaran final Piala EROPA 2012 di Polandia dan Ukraina, dan dia  memainkan semua pertandingan hingga akhirnya Spanyol Juara. Di final Piala Eropa ALBA berhasil mencetak satu gol ke gawang Italia. yang akhirnya membawa Tim Nasional Spanyol menang 4- 0  atas Italia, sekaligus mempertahankan Gelar Eropa spanyol untuk kali kedua.. Selamat Jordy .... Selamat Tim Nas Spanyol........
Previous
Next Post »

CATATAN :
1. Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi.
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan.
4. Dilarang menanamkan link aktif dalam komentar ini / saya akan hilangkan selamanya.
ConversionConversion EmoticonEmoticon