Tools SEO Spesial dari Google

Ada beberapa tools SEO yang saya gunakan dalam melakukan riset tautan dan keyword. Namun kali ini saya akan memberikan Anda beberapa tools SEO gratis yang sangat powerfull dan pasti berguna untuk SEO di blog Anda. Dan kebetulan semua tools ini dibuat oleh perusahaan mesin pencari raksasa yaitu Google.

Tools SEO Spesial dari Google

  1. PageRank Lookup Tools, jika Anda sedang berselancar di dunia maya dan menemukan sebuah halaman, kemudian penasaran untuk mengetahui pagerank halaman tersebut, Anda bisa menggunakan tools pagerank lookup untuk mendapatkan nilai pagerank dari halaman yang bersangkutan.
  2. Proogle / Prog, Prog adalah sebuah interface search engine seperti Google namun menampilkan pagerank pada setiap hasil pencariannya. Dengan bantuan proogle, Anda dapat dengan mudah untuk menentukan backlink yang bagus bagi blog Anda. Anda juga dapat melihat dan menganalisa internal linking di blog Anda. Selain itu proogle juga mampu memberikan analisis untuk setiap keyword dan pesaing-pesaing Anda di niche market yang Anda bidik.
  3. GoogleBar, Dengan adanya toolbar ini di browser Anda akan mempermudah Anda melakukan pencarian tanpa harus masuk ke halaman Google terlebih dahulu. Setiap halaman yang Anda kunjungi akan diperlihatkan PageRank nya. Dan dengan adanya GoogleBar ini, Anda akan lebih mudah untuk memantau pergerakan sebuah halaman di mesin pencari. Anda bisa mendownload Google Toolbar di sini.
  4. Google TouchGraph, Sebenarnya Google TouchGraph bukanlah tools SEO yang menarik, namun mempunyai kegunaan yang sangat besar karena menampilkan grafik-grafik yang berhubungan dengan perkembangan blog Anda dan juga halaman-halaman lain di jagad maya di mesin pencari.
Nah, itulah beberapa tools SEO dari Google yang dapat Anda pergunakan sebaik-baiknya untuk mendukung aktivitas SEO blog Anda. Dengan harapan blog Anda mendapatkan peringkat yang bagus di mata mesin pencari atau search engine.
Previous
Next Post »

CATATAN :
1. Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi.
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan.
4. Dilarang menanamkan link aktif dalam komentar ini / saya akan hilangkan selamanya.
ConversionConversion EmoticonEmoticon