Custom Rom CyanogenMod 10.1 Galaxy Ace Plus

Assalamu'alaikum Wr.Wb




     Selamat sore agan-agan semua, di sore yang hujan lebat ini akhirnya saya (Adji) admin blog MUHSIDIQ kembali menemui anda semua ("horeeee!! ^_^").
Setelah lama saya fakum dari dunia Blogging akhirnya saya datang lagi dan setelah saya kembali, saya juga sudah merubah tampilan blog saya menjadi lebih ramping/cantiklah istilah gaulnya.
Oo iya dalam merombak tampilan blog saya, saya dibantu oleh sahabat saya mas Agoeng yang sudah berperan besar dalam mendesain tampilan blog saya agar menjadi lebih baik, saya ucapakan terimakasih banyak buat mas Agoeng.
Okey langsung saja kita bicara soal apa yang akan saya share sore ini,k
alau biasanya saya membahas soal Cheat game atau Tips dan sebagainya,
kali ini saya akan membahas soal Android/Smartphone. Karena HP saya juga ANDROID. 
Langsung saja pada topik kali ini yaitu tentang "Custom Rom" kali ini saya akan membagi soal :
Rom CyanogenMod 10.1 untuk Samsung Gt-S7500 / Samsung Galay Ace Plus .

Sebelum melakukan Custom ini saya sarankan untuk membuat back-up Rom via CWM Recovery dulu untuk jaga-jaga .
Ini Screenshotnya :







 LANGKAH PERTAMA :                                                                

  1. Handphone sudah di root
  2. Handphone sudah terinstall CWM Recovery
  3. Back-up firmware untuk jaga-jaga bila salah bisa di Restore dengan CWM Recovery
  4. Batrai minimal 50%
  5. Sudah siap mental ^_^
 LANGKAH KEDUA :                                                                     
  1. Download Rom CyanogenMod 10.1 untuk Galaxy Ace plus
  2. Download GAPPS untuk CyanogenMod 10.1 
 LANGKAH KETIGA :                                                                    
  1. Simpan kedua file diatas dalam SD CARD
  2. Matikan HH lalu masuk Mode CWM Rcovery
  3. Lakukan Wipe Data/Factory reset
  4. Lakukan Wipe Chace Partition
  5. Pilih Advance lalu lakukan Wipe Dalvik Chahce
  6. Kembali ke menu utama dan pilih install zip from sdcard -> Choose zip from sd card -> Flash Rom
  7. Tunggu proses installasi kurang lebih 5 menit
  8. Lalu install lagi GAPPSnya (cara install sama dengan nomer 6)
  9. Jika sudah selesai install GAPPS, pilih Reboot System Now
  10. Tunggu HH menyala 5-10 menit "Suksess"
Jika Handphone tidak menyala, kembali ke menu CWM lalu Wipe Data dan Wipe Chache lagi .Terima kasih

Ok cukup sekian artikel saya kali ini, semoga  bermanfaat. Selamat sore dan Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Previous
Next Post »

CATATAN :
1. Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi.
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan.
4. Dilarang menanamkan link aktif dalam komentar ini / saya akan hilangkan selamanya.
ConversionConversion EmoticonEmoticon